Cari Blog Ini

cara menghapus virus di hp

Selasa, 12 Maret 2013

CARA MENGHAPUS VIRUS DI HP

Assalamualaikum wr wb,salam sejahtera untuk kita semua
Yang akan saya bahas pada postingan artikel kali ini adalah tentang cara menghapus virus di handphone dengan system opersasi (SO)symbian.Karena handphone yang menggunakan SO symbian rentan sekali terkena virus.Dan mungkin diantara kita semua masih banyak yang menggunakan handphone dengan sistem ini.
Cara kerja virus masuk melalui bluetooth dan menyebar ke folder,hampir sama dengan virus di komputer virus di handphone juga mampu merusak sistem software bahkan hardware.Bagaimana dengan anti virus untuk handphone? iya,,bisa juga kita memakai anti virus untuk handphond.Tapi masih banyak yang belum mampu optimal menghapus virus dari handphone.langsung saja,ini cara nya :
#sebelum melakukan proses pemusnahan virus anda harus memindahkan data data pribadi yang masih tersimpan di memori hp ke memori external,seperti kontak,foto atau video dll.
STEPS :
1.ketik *#7370#
2.kemudian anda akan diminta kode handphone,masukan angka 12345 (kode standar nokia) jika kode belum dirubah
3.kondisi handphone sudah dalam pengaturan standar pabrik dan bebas dari virus
4.silahkan melakukan setting ulang sesuai selera anda


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan virus di handphone dengan SO symbian khususnya merek nokia.Apa saja type handphone nokia dengan SO symbian?beberapa type nya adalah N70,N73,5630,X5,C2-03,nokia 500 dll.
gejala handphone symbian yang sudah terkena virus adalah handphone tidak bisa mengirim SMS (kecuali memang tidak punya pulsa :-P hehehe ),handphone suka hang ( mati tiba tiba/kembali ke menu utama ),handphone lama loading,handphone tidak mencatat daftar panggilan tak terjawab (miss called),data kontak suka hilang,dan lain sebagainya.
Dengan melakukan cara cara diatas mudah mudahan handphone anda bisa kembali upgrade dan dalam kondisi OK.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini,semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat buat kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar